If I have a lot of money…

Malam guys… malam yang dingin untuk kalian yang baca blog gue. kenapa dingin? yaiyalah lagi hujan bu diluar XD .

Jadi malam ini gue sedikit tidak ada kerjaan (padahal banyak tugas numpuk itu di meja kerja), sehingga gue kayak memikirkan sesuatu hal yang sedikit random gitu.

Hal yang gue pikirkan adalah…

kalau gue punya uang banyak, apa yang bakal gue lakukan ya?

kenapa tahu-tahu gue mikir seperti itu? yeah sejarahnya gue itu termaksud orang yang apa-apa kayak males gitu minta beliin ini itu ke ortu gue. kayak apa-apa gak enak gitu, soalnya keperluan ortu gue juga udah banyak kan buat kebutuhan rumah, kuliah gue, kuliah adek gue dan macem-macem. Terus untuk menginginkan sesuatu itu juga buat gue sulit, karena gue tipe orang yang gak bisa nabung. bukannya berarti gue jadi bisa melarat ya pada akhir bulan, tetapi setidaknya dengan uang bulanan segini, itu pas buat sebulan gue beraktivitas.

Nah, karena gue adalah salah satu mahasiswa tingkat akhir ini (cielah Juli wisuda book XD), pasti habis wisuda bakal kerja dong yaaa. Gue tuh udah ngebayangin “wah nanti bakal dapat gaji” “wah nanti gaji gue berapa…” gitu gitu. Alhasil, pikiran gue makin panjang kedepan dan kedepan sehingga gue mikir “kalau nanti gue udah sukses, udah punya uang banyak, gue bakal ngapain ya?”

pasti jawaban orang pada umumnya tuh biasa aja yaa… ada yang mau ngebiayain sekeluarga haji lah, beliin orangtua rumah lah, ngebahagiain siapa lah. itu jawaban udah biasa, dan pasti gue bakal ngelakuin itu. tapi ada hal lain gak sih yang pengin gue lakuin? ada dong pasti ada.

jadi gue tadi kayak ngelist di otak gue, apa sih yang gue lakuin jika gue punya uang banyak, dan itu adalah…

  • Kuliah S2

Ini wajib sih. Harus wajib. kenapa? karena sejadi-jadinya gue nanti kerja di bidang gizi, jadi konselor lah, jadi ahli gizi ruangan lah, atau hal diluar bidang gizi misalnya, gue pengin banget jadi dosen. Emang dari kecil gue itu suka berbagi ilmu ke orang-orang yang memang penasaran dan ingin belajar. Jadi emang final goals gue hingga hari tua gue, ya jadi dosen.

  • Beli buku banyak

gue emang dari SD suka baca buku. mulai dari novel, komik, buku-buku kamus lah, psikologi lah, macem-macem. Gue itu bahkan lebih ngiler menglihat sederetan buku di lemari gramedia ketimbang deretan baju di diskonan matahari yang belanja 150rb dapet diskon 50% di belanja berikutnya itu loh (tapi gue bakal lebih ngiler ngelihat makanan sih hehehe). Dan semakin bertambahnya usia gue, gue mau banget punya buku-buku tentang gizi, tentang kesehatan atau tentang pengetahuan lainnya. gak tahu sih kenapa, mau-mau aja. gak tahu deh dibaca hehehe. yaaa setidaknya, apapun buku yang gue beli, pasti bakal berguna buat kedepannya juga kan. jadi ya gue berharap banget nanti kalau udah sukses, nanti gue punya lemari yang isinya itu buku-buku favorite gue. Full isinya wkwkw.

  • Jalan-jalan keluar negeri… sendiri…

Iya, seperti kebanyakan orang ya. Pasti pengin banget gitu ya jalan-jalan keluar negeri, ke Eropa atau ke Amerika. Mungkin kalau  mereka maunya jalan-jalan bersama keluarga atau teman ya, tetapi kalau gue lebih kepengin jalan-jalan sendiri gitu. misalnya, kayak ikut tour travel trus gabung sama backpacker backpacker yang lain. Selain membuat gue belajar untuk menjadi mandiri, yang pasti bisa menambah teman juga kan. Gak harus apa-apa sama temen yang itu lagi itu lagi.

  • Buat yayasan yang bertujuan untuk mensejahterahkan generasi Indonesia.

Ini sih kayaknya seru ya buat yayasan gitu. masih belum tahu sih yayasan yang akan fokus kemana, tetapi gue pengin banget berbagi ke semua generasi,khususnya generasi muda, di Indonesia agar mereka bisa seperti gue jikalau gue sukses nanti. mungkin bisa di bidang kesehatan atau bidang pendidikan, ya whos know?

Nah, baru itu aja sih yang kepikiran digue. sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi yang paling-paling gue pengin lakukan ya beberapa hal diatas tersebut. ya doakan saja yaa teman-teman semoga gue bisa sukses dan bisa menggapai apa yang gue inginkan. hehehe

 

Love ❤

Rysha

 

Leave a Reply

